[email protected] +62 81316380460
Home > Blog

Blog Details

September 24, 2018 Add Comment

Takaful Al Khairat Individu

  • Proteksi finansial atas musibah meninggal dunia sampai dengan usia 80 tahun.
  • Manfaat tambahan berupa santunan meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan.
  • Kontribusi terjangkau mulai dari Rp 250.000,- per tahun dengan manfaat optimal.

Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya, mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya.

(QS. Al-A’raf : 34)

Manusia merupakan makhluk yang diciptakan Allah, untuk menjalani kehidupannya di muka bumi. Namun dalam menjalankan kehidupannya tersebut manusia tidak mengetahui, sampai kapan ia akan terus hidup, kapan ia akan jatuh sakit, kapan tertimpa musibah, kecelakaan, dsb. Karena hal tersebut semata-mata hanyalah merupakan rahasia Allah SWT.


Bersamaan dengan ketidaktahuan manusia mengenai perkara yang ghaib (yang akan terjadi), Allah juga memerintahkan agar manusia membuat perncanaan untuk hari depan. diminta untuk mempersiapkan diri, menghadapi berbagai kemungkinan musibah yang akan menimpanya, sehingga tidak menimbulkan kemudharatan bagi orang-orang yang ditinggalkannya.


Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda :

Dari Sa’d bin Abi Waqqash ra berkata, … bahwa Rasulullah SAW bersabda,

‘Sesungguhnya jika engkau meninggalkan anak-anakmu dalam keadaan kaya (kecukupan) lebih baik daripada engkau meninggalkan mereka miskin yang meminta-minta kepada manusia lainnya. (Muttafaqun Alaih).

(QS. Al-A’raf : 34)

TAKAFUL Merancang produk khusus dengan Aqad Tabaru menjadikan peserta dengan lain saling menanggung bila terjadi mubah diantara peserta dengan memberikan kontribusi derma dalam bentuk Premi.


Misalnya Bapak Ahmad Usia 25 tahun ingin mendapatkan manfaat bagi ahli warisnya sebesar 1 Milliar , Maka Bapak Ahmad cukup menyisihkan premi setiap tahunnya sebesar 2.250.000/ tahun


Sehingga apabila di taqdirkan wafat pada diri Bapak Ahmad, ahli waris mendapatkan santunan sebesar 1 Milliar Rupiah.


Dana ini halal karena telah di ikhlaskan oleh sesama peserta dan di amanah kan pada Takaful untuk mengelolanya


Bagaimana kalau tidak terjadi musibah , maka Bapak Ahmad akan mendapatkan Bagi hasil dari surplus under writing di akhir perjanjian, non saving.


Produk ini bisa di kombinasikan dengan Produk Kecelakaan dan Kesehatan Individu.