[email protected] +62 81316380460
Home > Blog

Blog Details

September 24, 2018 Add Comment

Manfaat menjadi agen Takaful

Agen Takaful Keluarga, Insya Allah akan mendapatkan manfaat Dunia dan Akhirat :


KEBERKAHAN DUNIA


1. Pengembangan Bisnis

  • Bisnis dijalankan dengan waktu yang fleksibel (mengatur sendiri), Bisa juga   dijadinkan sebagai bisnis sampingan, diri kita adalah Pebisnisnya.
  • Modal yang dibutuhkan sangat minim sekali, dari segi resiko sangat kecil.
  • Income yang didapat : komisi, bonus-bonus, bonus royalty sampai 3 generasi, terus bertambah dengan bertambahnya jaringan bisnis.
  • Bisnis akan terus berjalan karna produk yang ditawarkan dibutuhkan manusia sejak lahir sampai meninggal.
  • Semua profesi masyarakat bisa mengikuti produk Takaful


2. Pengembangan Diri
  • Mendapatkan pelatihan dan training-training
  • Meningkatkan kualitas diri dan kepemimpinan.
  • Melatih interaksi dengan banyak orang dan rekan-rekan seprofesi.
  • Memperbaiki kepribadian diri dalam menghadapi nasabah dan agen dalam team

3. Memiliki Bisnis seumur hidup
  • Bisnis tidak ada batasan usia, selama masih mampu untuk menjalankannya, bisnis bisa dilakukan terus seumur hidup.

4. Memiliki Bisnis yang dapat diwariskan
  • Jaringan bisnis yang kita bangun seumur hidup, dapat diwariskan kepada pasangan atau anak.

KEBERKAHAN AKHIRAT


1. Lebih mulia daripada “khumrin na’am”
Apa khumrin na’am?

Khumurin naam adalah unta berbulu merah yang merupakan simbol harta terbaik yang dimiliki orang arab pada zaman Rasulullah SAW.

Dalam hadits digambarkan bahwa mengajak orang lain untuk berbuat  baik “sesuai” dengan hidayah Allah SWT, akan mendapatkan “balasan” yang lebih baik daripada “khumrin na’am.”

Dalam konteks berasuransi, mengajak orang lain untuk berasuransi secara syariah sesuai dengan tuntunan Islam, adalah termasuk dalam “mengajak orang lain untuk berbuat baik sesuai dengan hidayah Allah SWT.”

2. Pahala yang terus menerus mengalir.
Allah akan memberikan pahala yang tiada akan terputus terhadap orang yang “memprospek” orang lain Konsep kebaikan dalam Islam adalah bahwa setiap perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan juga.

Konsep kebaikan dalam Islam adalah bahwa setiap perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan juga.    Dan memprospek orang lain untuk berasuransi secara syariah, merupakan bentuk dari mengajak orang lain melakukan kebaikan.melakukan kebaikan, selama orang tersebut mengamalkan apa yang kita ajarkan.

3. “Fadhilah” Silaturahim.
Diantara konsekwensi marketing adalah “harus” melakukan prospek dari satu orang ke orang lain, dan dari satu tempat ke tempat lainnya.  Semakin banyak orang yang diprospek dan semakin banyak tempat yang dikunjungi, akan semakin banyak “benefit” yang diterimanya.  dan insya Allah yang paling banyak juga clossingnya.  Salah satu benefit dari silaturahim adalah “lapang rizkinya” dan “panjang umurnya”.

4. Mendatangkan Keberkahan.
Ketika terjadi transaksi (baca ; clossing) terhadap satu objek, maka Allah SWT akan memberikan keberkahan pada “proses clossing” tersebut, selama dilakukan secara “compliance” dengan syariah.

Compliance yang dimaksud minimal harus memenuhi dua kriteria; Kejujuran, Kejalasan (tidak gharar), ‏ Sehingga “ujrah” dari “clossing” yang didapatkan oleh marketing, bukan hanya bernilai halal, namun lebih dari itu, ujrah tersebut juga      B E R K A H.

5. Diampuni Dosa-Dosa.
Benefit lainnya yang sangat berharga bagi seorang marketing syariah adalah, mendapatkan ampunan dari Allah SWT atas segala dosa-dosanya.

Karena marketing syariah, ia bekerja dalam rangka mensyiarkan syariah Islam, pekerjaannya halal dan mendatangkan keberkahan serta mengajak orang untuk beramal shaleh dalam lingkup asuransi syariah.

Lebih dari itu, marketing syariah bukan hanya “bekerja”, namun ia juga berdakwah menuju hidayah Allah SWT.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan :

Barang siapa yang sore hari duduk kelelahan lantaran pekerjaan yang telah dilakukannya, maka ia dapatkan sore hari tersebut dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. (HR. Thabrani)‏

Dalam hadits lainnya, Rasulullah SAW bersabda ;

‘Sesungguhnya diantara dosa-dosa itu, terdapat satu dosa yang tidak dapat dihapuskan dengan shalat, puasa, haji dan umrah.’ Sahabat bertanya, ‘Apa yang dapat menghapuskannya wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Semangat dalam mencari rizki.’ (HR. Thabrani

6. Dijanjikan Surga
Marketing syariah, diberi kabar gembira oleh Rasulullah SAW berupa “jannah”. Ia akan dikumpulkan bersama para nabi, shiddiqin dan juga syuhada’.

Dalam sebuah hadits digambarkan :

Seorang pebisnis yang jujur lagi dapat dipercaya, (kelak akan dikumpulkan) bersama para nabi, shiddiqin dan syuhada’. (HR. Turmudzi)‏